Tutorial Menggambar Vektor - Bagian Mata

Leave a Comment
Yo Wasap. Pagi Semua.. (soalnya pas ngepost masih pagi)..
kali ini saya panca septiana akan membagikan sedikit tutorial. "loh kok tutorialnya lewat blog? kenapa nggak video aja?". jadi gini kemarin sebenernya udah bikin versi video tapi berhubung ngga bisa export dikarenakan spek komputer yang tidak memadai, ya apa daya akhirnya aku hanya bisa berbagi lewat blog saja.

Jadi munkin setiap 3 hari sekali atau setiap minggu tutorial akan di apdet terus, jadi saya posting tutorialnya perbagian. Okay bro langsung saja tidak perlu berlama-lama. karena menunggumu berpisah dengannya sudah cukup lama~ ea.

oke, ditutorial kali ini kita akan belajar menggambar mata. mata itu bagian yang penting menurut saya dalm menggambar vektor soalnya mata sangat mempengaruhi kemiripan antara hasil gambar kita dengan foto asli. saya biasanya menggunakan CorelDraw X5 dalam menggambar vektor. "kenapa pilih X5 mas?" (adanya itu dek).

Mari kita simak tutorial berikut, iya kita simak tutorial berikut, karena menyimak kedekatanmu dengannya sudah cukup menusuk hati~ ea

1. Buka Program CorelDraw (versi apa saja, karena pada hakekatnya semua versi sama saja) :
nah kaya gini
2. Atur ketebalan outline menjadi 0.2, agar ketika kita menggambar jadi lebih akurat.
                                                                     nah kaya gini
3. Mulai gambar bagian luar mata.



4. improfisasi di bagian bagian yang kurang jelas (blur)



5. beri warna hitam (atau warna gelap lainnya)




6. beri warna merah pada bagian sudut mata (opsional) tidak diharuskan, kalau memang di foto tidak ada tidak usah dipaksakan~


7. pilih elipse tool dan buat bulatan, besar dan posisinya menyesuaikan bola mata pada foto. 



8.  buat 2 bulatan yang lebih kecil didalam bola mata awal, lalu trim lalu intersect pada bola mata, sesuaikan besarnya dengan aslinya.
 tentukan warna lensa mata sesuaikan dengan asli atau improf sendiri


9.  berikan efek trasparansi pada lensa mata, untuk membentuk kesan real.


10. beri highlight dengan membentuk bulatan warna putih pada mata. beri warna hitam pada bola mata
 seleksi bagian mata yang gelap

11. beri warna pada kedua bagian gelap dan terang, sesuaikan dengan aslinya atau bisa imrpovisasi sendiri.



12. jadilah mata.



mungkin sekian dulu untuk tutorial kali ini, untuk tutorial selanjutnya bisa ditunggu akan diapdet segera. untuk kalian yang baru belajar vektor dan baru mengenal CorelDraw saya sarankan untuk mempelajari dasar dasar CorelDraw dulu sampai hafal, baru belajar vektor, akan lebih mudah dan cepat. Sekian terima kasih :D.



Follow ig : @panca_         
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komen yaaa..

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Add my Facebook :

fb.com/panca.septiana

Me on Twitter

Follow my Twitter :

@pancaseptiana

Aku ngga mudeng ini mau dikasihapa

entahlah~